PRP Kaltara imbau generasi muda melek politik dan berkomitmen meneruskan cita-cita para pendiri bangsa



Hal itu diungkapkan Jerry Jesseson Mathias usai Sekretaris Jenderal DPP PRP M. Huda Prayoga resmi melantiknya sebagai Ketua DPW Persatuan Rakyat Progresif (PRP) Kalimantan Utara (Kaltara) di Royal Hotel, Kota Tarakan, Kamis (23/11).

“Generasi kita secara statistik dominan di Indonesia saat ini. Kita tidak mau sekedar menghitung jumlahnya, tapi kita juga harus mempertimbangkan peran kita dalam membangun bangsa ini ke depan. Kita harus menjadi subyek aktif dalam politik nasional,” kata jerry.





Jerry berharap generasi muda bisa terjun ke dunia politik dan mempunyai kekuatan untuk mengontrol, mencari solusi terbaik, dan pada akhirnya generasi muda bisa menjadi subjek politik sendiri.

“Pemuda tidak boleh melek politik. Kebutaan yang paling parah adalah kebutaan politik. “Karena seluruh aspek kehidupan kita ditentukan oleh kebijakan politik,” jelasnya.

Selain itu, jelas Jerry, organisasi PRP sebagian besar terdiri dari generasi muda, kita berharap mereka mampu meneruskan perjuangan dan cita-cita para pendiri bangsa.

“Kami menyadari masih banyak perjuangan dan cita-cita luhur para founding fathers bangsa yang belum tercapai. Oleh karena itu, tujuan kami adalah untuk benar-benar menghidupkan dan mewujudkan gagasan dan tindakan progresif para pendiri bangsa di bidang keadilan, kesejahteraan, pendidikan, dan pengasuhan bagi kehidupan bangsa, ”tegasnya.

Temukan berita terkini tepercaya dari kantor berita politik RMOL di berita Google.
Mohon mengikuti klik pada bintang.



Quoted From Many Source

READ  Bantuan Kemanusiaan Diizinkan Masuk Gaza, LDKPI Gercep Kirim Obat-obatan dan Alkes Senilai Rp 31,9 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *