Kunjungan pasien ke RS semakin meningkat, inilah pentingnya kesadaran dini untuk pencegahan

Suara.com – Kanker sudah lama dianggap sebagai penyakit berbahaya dan mematikan, sehingga membuat banyak orang semakin waspada terhadap penyakit tersebut. Padahal, jika kanker terdeteksi sejak dini dengan berbagai pemeriksaan fisik dan pengobatan yang baik, banyak pasien kanker yang berhasil sembuh.

Ya, deteksi dini kanker terbukti meningkatkan harapan kesembuhan pasien. Sebab langkah ini bisa membuat pengobatan kanker menjadi lebih mudah dan efektif. Tak hanya itu, juga dapat mencegah penyebaran sel kanker ke bagian tubuh lain.

Direktur RS Bethsaida, dr. Pitono Yap mengatakan, saat ini jumlah kunjungan pasien kanker di rumah sakitnya cukup tinggi. Oleh karena itu, perlu adanya kesadaran masyarakat yang lebih besar akan pentingnya deteksi dini penyakit kanker.

Menurutnya, deteksi dini penyakit kanker memerlukan perhatian khusus dari pasien, keluarga, dan dokter. Sebab ada beberapa hal yang perlu dilakukan, antara lain pemeriksaan kesehatan atau pemeriksaan kesehatan.

Oleh karena itu, dalam rangka hari jadinya yang ke-11 pada tanggal 12 Desember 2023, Rumah Sakit Bethsaida menghadirkan kampanye deteksi kanker dengan harga spesial yang tersedia mulai tanggal 1 November hingga akhir Desember.

Jenis deteksi dini ini dapat digunakan untuk penyakit kanker apa pun, mulai dari kanker payudara, kanker serviks, kanker usus besar, kanker hati, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga harga khusus untuk pemeriksaan kesehatan.

“Kalau kita menggalakkan skrining deteksi dini, tidak mahal, sehingga bisa menarik masyarakat dan meningkatkan kesadaran tentang kanker. Namanya deteksi dini, jika terdeteksi ada kelainan, bisa diobati lebih lanjut,” kata dr Pitono.

Pada kesempatan ini, pihaknya juga berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dan pengembangan di bidang pengembangan teknologi kedokteran dengan menyediakan 3 mesin Tesla MRI, 512 Slice CT Scan, Laboratorium Kateterisasi, ESWL, BMD dan ambulans yang dilengkapi dengan teknologi tercanggih. . .

READ  Persebaya Lepas Rekrutan Baru, Komentar David da Silva, Kode Belum Move On?

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *