Jeka Saragih menjadi petarung MMA pertama asal Indonesia yang sukses menjadi juara di UFC, ia sangat meminati generasi muda

Suara Denpasar – Yeka Saragihpejuang Seni bela diri campuran (mma) mampu memenangkan laga debutnya di ajang bergengsi Ultimate Fighting Championship (UFC) Malam pertarungan.

Dalam laga yang berlangsung Minggu (11/09/2023 di Las Vegas, Nevada, AS), petarung kelahiran Simalungun itu mampu mengalahkan Lucas Alexander yang merupakan petarung asal Brazil.

Jeka Saragih mampu menang dengan TKO atas lawannya di ronde pertama. Kemenangan tersebut membuat Jeko Saragih membawa pulang hadiah sebesar USD 85.000 atau sekitar Rp 1,2 miliar.

Dengan kemenangan ini, Jeka Saragih menyampaikan harapannya kepada generasi muda Tanah Air. Apalagi bagi generasi muda di kampung halaman agar tidak terjerumus dalam pengaruh narkoba.

“Saya berharap kemenangan ini dapat menjadi inspirasi bagi para atlet muda dan generasi muda seluruh Indonesia, sehingga generasi muda anak bangsa ini dapat lebih semangat berlatih, sukses dan yang terpenting menjauhi narkoba,” kata Jeka Saragih dikutip dari Indonesia . situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Untuk menunjukkan ketertarikan Jeka terhadap pemuda di kampung halamannya, ia membangun sasana tempur meski dengan dana minim.

Tujuan dibangunnya sasana tarung ini adalah agar generasi muda di desa mempunyai wadah untuk berekspresi, sehingga terhindar dari narkoba.

“Saya juga membangun gimnasium di desa saya, setidaknya ada 100 siswa lebih, itu yang kami bangun meski dengan dana yang sangat minim,” kata Saragih.

“Tetapi akan kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk menjauhkan generasi muda dari narkoba, pergaulan bebas atau apapun yang merugikan,” lanjutnya.

Jeka Saragih mengawali karir di olahraga tarung gaya bebas sebagai atlet wushu pada tahun 2013 dan berhasil meraih juara nasional di Yogyakarta.

Pria kelahiran 3 Juli 1995 ini menjadi petarung pertama asal Indonesia yang menjuarai ajang kelas bantam UFC. Selamat atas kemenangannya. (*/AnaAP)

READ  Ditjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Apresiasi Alur Pelatihan P3PD di 33 Provinsi

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *