Indonesia dikalahkan Irak, Vietnam juga kesulitan

Kekecewaan melanda tim nasional Indonesia setelah pemukulan Irak dengan skor telak 1-5 pada laga pertama kualifikasi WC 2026 zona Asia. Hasil ini juga menjadikan Indonesia sebagai rival yang kuat, Orang Vietnampun merasa was-was menghadapi Irak pada laga selanjutnya.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier menyatakan kehati-hatiannya melawan Irak setelah menyaksikan kekuatan tim dalam kemenangan besar melawan Indonesia. Troussier mengakui bahwa setiap pertandingan memiliki dinamika yang berbeda dan timnya harus menggunakan pendekatan berbeda untuk menghadapi lawan yang berbeda.

“Setiap pertandingan itu unik, hari ini Anda bisa bermain bagus tapi besok (pertandingan berikutnya) mungkin ceritanya berbeda. Anda harus menggunakan pendekatan berbeda untuk menghadapi lawan yang berbeda,” kata Troussier.

Vietnam sendiri memenangi laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan mengalahkan Filipina 2-0. Meski demikian, kekalahan Indonesia dari Irak memberikan peringatan kepada Vietnam bahwa Irak bisa menjadi lawan yang tangguh.

Vietnam menghadapi kendala besar saat bersiap menghadapi Irak pada Selasa (21 November 2023). Irak menunjukkan kekuatan besarnya dengan mencetak lima gol ke gawang Indonesia yang notabene menjadi rival sengit Vietnam di kualifikasi ini.

Pertanyaannya apakah Vietnam akan mengalami nasib yang sama seperti Indonesia dalam menghadapi Irak. Jawabannya akan terungkap pada pertandingan mendatang dan kesiapan Vietnam adalah kunci untuk menghadapi tantangan besar ini.

Quoted From Many Source

READ  Menggambar dan menentukan nomor urut calon presiden dan wakil presiden

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *