Berkomitmen mendukung sektor perumahan, bank bjb telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan 27 pengembang



Acara ini juga mencakup implementasi Perjanjian CPR Massal Bank BJB untuk 1.200 peminjam.

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb Suartini mengatakan, PKS ini mencakup 32 proyek perumahan, terdiri dari 24 apartemen subsidi dan 8 apartemen komersial. Tujuan dari inisiatif ini adalah untuk memberikan dukungan finansial kepada masyarakat yang ingin memiliki rumah impian.





“Bank bjb senantiasa mendukung berbagai proyek perumahan milik pengembang serta program pemerintah untuk memudahkan akses masyarakat terhadap perumahan yang terjangkau,” kata Suartini dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/11).

Suartini mengatakan bank bjb juga sedang melaksanakan serangkaian kontrak curah CPR yang berlangsung mulai Januari 2023. Antara 1 Oktober 2023 hingga 10 November 2023, bank bjb berhasil melunasi 1.200 memorandum of agreement (NOA).

Bersamaan dengan PKS, kontrak bersama juga dilakukan secara hybrid, offline, dan online. Acara ini dilaksanakan di Gedung Olah Raga bank bjb (GOR bank bjb) dan diikuti oleh 20 cabang bank bjb yang tersebar di 5 kantor wilayah seluruh Indonesia. Sebanyak 335 NOA diberikan kepada peminjam.

Suartini mengatakan bank bjb telah menjalin kerja sama dengan tidak kurang dari 1.227 pengembang yang mencakup total 1.939 proyek dengan plafon PKS sebesar Rp 12,852 triliun.

Lanjutnya, bank bjb juga berhasil menyerap dana pagu PKS sebesar 42 persen, mencerminkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan sektor perumahan Indonesia.

Sepanjang tahun 2023, bank bjb menjalin kerja sama dengan 363 proyek real estate. Kemudian, per 31 Desember 2022, posisi portofolio Bank bjb KPR mencapai Rp9,1 triliun dengan porsi 58 persen berasal dari KPR Primer dan bjb KPR Sejahtera FLPP.

READ  Lirik: Masyarakat miskin semakin miskin

Per 31 Oktober 2023, portofolio pinjaman KPR dan KKB mencapai Rp10,364 triliun dengan 58 persen produknya berasal dari bjb KPR Sejahter FLPP dan bjb KPR Primer. Portofolio bjb KPR pada tahun 2023 juga terus tumbuh dengan peningkatan sebesar Rp1,181 triliun, dimana 95 persennya berasal dari bjb KPR Primer dan bjb KPR FLPP Sejahtera.

Suartini menegaskan, bank bjb terus berperan aktif dalam mendukung masyarakat Indonesia mewujudkan impian memiliki rumah.

“Banka bjb berkomitmen untuk terus memfokuskan upayanya pada peningkatan kualitas kredit di sektor real estate dan berkomitmen untuk terus menjaga kredit bermasalah,” kata Suartini.

Temukan berita terkini tepercaya dari kantor berita politik RMOL di berita Google.
Mohon mengikuti klik pada bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *