Timnas Amin Sindir Prabowo dan Ganjar Tak Hadiri Diskusi Walhi: Ide Lemah!

Suara.com – Asisten Pelatih Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Islandar (Amin) Jazilul Fawaid menyindir absennya dua calon presiden yakni Prabow Subiant dan Ganjara Pranow dalam konferensi pemuda yang diselenggarakan Forum Lingkungan Hidup atau Walhi. Satu-satunya calon presiden yang hadir hanya Anies Baswedan tanpa perwakilan.

“Memang yang lain hanya bicara pertarungan ide, pertarungan ide. Begitu ada meja brainstorming, dia tidak ikut. Apa yang harus dikeluhkan? Kertasnya kosong, kata Jazilul, Minggu (26/11/2023) di Menteng, Jakarta Pusat.

Jazilul mengatakan, dua calon presiden yang tidak hadir menunjukkan ketidaksiapan dalam adu gagasan.

Prabowo dan Ganjar, lanjut Jazilul, dinilai miskin ide sehingga tak dihadirkan dalam lomba brainstorming yang digelar Walhi.

“Mereka takut kalau di forum, idenya tidak siap, sehingga suara elektoralnya turun. “Memang kita kekurangan ide, tapi kalau kita mau beradu ide, saya kaget itu ada,” ujarnya.

Sebelumnya, Walhi menggelar konferensi pemuda di Balai Kartini, Jakarta Selatan pada Sabtu (25/11).

Dari tiga calon presiden yang diundang, hanya Anies Baswedan yang ikut. Sedangkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo hanya mengirimkan wakilnya saja.

Anies pun berkelakar soal calon presiden yang tidak hadir. Anies sangat senang menerima undangan dari Walhi.

Ia menilai para aktivis muda lingkungan hidup membawa berbagai isu terkait krisis iklim global dan isu lingkungan hidup lainnya.

Oleh karena itu, Anies sengaja berpartisipasi langsung tanpa mengirimkan delegasi untuk mengatasi persoalan ketidakadilan.

“Saya sudah bilang saya tidak mau messenger, saya ingin dapat langsung dari semua teman saya di sini. “Kalau bicara keadilan, kita harus mendengarkan mereka yang tidak merasakan keadilan,” kata Anies, Sabtu.

Quoted From Many Source

READ  Peluang Investasi Bisnis Di Ternate Terkini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *