Sosok Kevin Ray Mendoza, calon kiper Persib Bandung, kiper kelas Eropa dari timnas Filipina

Suara.com – Bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2023/2024 menghadirkan kejutan dengan potensi kedatangan Kevin Ray Mendoza sebagai kiper baru Persib Bandung. Meski berpaspor Filipina, Mendoza dikenal dengan kualitasnya yang menjadi ciri gaya permainan Eropa.

Jendela transfer Ligue 1 2023/2024 ditutup pada Selasa (28/11/23) dan Persib Bandung berencana memperkuat lini belakangnya dengan kehadiran kiper berusia 29 tahun tersebut.

Mendoza yang sebelumnya membela Kuala Lumpur City FC sudah mengucapkan selamat tinggal kepada klubnya saat ini, meski Liga Super Malaysia masih berjalan hingga Desember.

Perpisahan tersebut diabadikan dalam pertemuan khusus di Stadion Cheras dimana Mendoza diakui sebagai salah satu kontributor utama Kota Kuala Lumpur.

Sejak bergabung pada tahun 2021, Mendoza telah tampil dalam 69 pertandingan sebagai penjaga gawang utama, termasuk 17 pertandingan pada musim 2023.

Kesuksesan bersama The City Boys juga meliputi gelar Piala Malaysia pada tahun 2021, runner-up Piala AFC tahun 2022, dan runner-up Piala FA tahun 2023.

Spekulasi yang beredar di media Malaysia berspekulasi Mendoza akan mengikuti jejak pelatih Bojan Hodak ke Ligue 1 dan bergabung dengan Persib Bandung.

Antusiasme suporter Persib Bandung pun memuncak seiring dengan latar belakang Mendoza yang mengesankan.

Pemain jangkung kelahiran Denmark pada 29 September 1994, Mendoza memiliki pengalaman bermain di berbagai klub Denmark sebelum memutuskan pindah ke Malaysia.

Setelah bergabung dengan berbagai klub Denmark termasuk Thisted dan HB Koge, Mendoza mencatatkan 35 pertandingan bersama HB Koge pada 2019-2020 dan 16 pertandingan bersama Vendsyssel FF pada 2020.

Keputusannya bergabung dengan Kuala Lumpur City FC pada tahun 2021 menunjukkan keberaniannya mencari tantangan baru di luar zona nyamannya.

READ  Pengurus Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan periode 2023-2028 dilantik

Mendoza juga dipanggil bermain untuk timnas Filipina, kemungkinan karena orang tuanya memiliki keturunan Filipina.

Bersama timnas, ia menyumbangkan 2 clean sheet dan kebobolan 10 gol dalam 7 pertandingan.

Mendoza dengan reputasi gemilangnya diharapkan bisa menjadi salah satu kunci Persib Bandung dalam upaya meraih trofi juara Liga 1.

Dengan posisi kokoh di urutan teratas, kehadiran Mendoza bisa menjadi tambahan penambah kesuksesan bagi Maung Bandung.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *