Makna mendalam dari mengheningkan cipta bagi anggota Coldplay dan penonton selama 12 detik pada konser di Jakarta

Suara.com – Coldplay baru saja menggelar konser di Jakarta. Bertajuk “Music of the Spheres World Tour”, acara ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Pusat.

Vokalis Coldplay Chris Martin juga menyinggung masalah kemanusiaan. Mulai dari kolonialisme hingga permusuhan terkecil antar umat manusia.

“Kami tidak percaya pada terorisme, penindasan atau kolonialisme. Kami percaya bahwa setiap orang harus memiliki kebebasan untuk menjadi dirinya sendiri,” kata Chris Martin di atas panggung tadi malam, Rabu (15/11/2023).

Maka Chris Martin meminta penonton di GBK untuk menyampaikan cinta kepada masyarakat. Agar mereka juga bisa saling mencintai.

Coldplay menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Rabu (15/11/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]
Coldplay menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada Rabu (15/11/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]

“Jadi yang akan kami lakukan adalah meminta waktu 12 detik untuk memberikan cinta kepada dunia. Anda bisa mengirimkannya ke mana saja,” kata musisi berusia 46 tahun itu.

Chris Martin bahkan menyebut penonton di GBK bisa mengirimkan rasa cintanya ke Timur Tengah. Meski tak mengatakannya secara langsung, Israel diketahui menjajah wilayah tersebut, termasuk Palestina.

“Kamu bisa mengirimkannya ke nenekmu, adikmu, temanmu, kucingmu. Kamu bisa mengirimkan (cinta) itu ke Timur Tengah, ke mana pun,” kata Chris Martin.

Maka selama 12 detik, Chris Martin meminta penonton untuk diam dan fokus mengirimkan cinta kepada orang-orang tersebut.

“Jadi selama 12 detik ini, harap diam dan pikirkan ke mana Anda mengirimkan cinta Anda,” ujarnya.

Quoted From Many Source

READ  Kesal karena Masyarakat Ditekan, Megawati: Saya Merasa Mereka Tak Hormati Saya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *