Keduanya merupakan pemain lama, Ji Da Bin berbicara tentang perbedaannya dari Welber Jardim dan Amar Brkic.

Suara.com – Gelandang tim nasional U-17 Indonesia Ji Da Bin merupakan satu dari tiga pemain warisan yang memperkuat Garuda Asia di Piala Dunia U-17 2023. Dua lainnya adalah Welber Jardim dan Amar Brkic.

Meski sama-sama pemain ras campuran, Ji Da Bin menjelaskan perbedaan dirinya dengan Welber Jardim dan Amaro.

Hal itu diungkapkan pemain jebolan akademi sepak bola Intinus Olah Prima Football Club (ASIOP) itu saat diwawancarai FIFA.

Pemain timnas Indonesia U-17 Welber Jardim. [dok. PSSI]
Pemain timnas Indonesia U-17 Welber Jardim. [dok. PSSI]

Ji menjelaskan kehadiran Welber Jardim dan Amar Brkic bisa menjadi pembeda bagi timnas Indonesia. Bukan hanya karena statusnya sebagai pemain legacy, tapi karena kariernya di luar negeri.

Berbeda dengan Ji Da Bin yang meniti karir di Indonesia, Welber Jardim yang berdarah Brasil diketahui pernah bermain untuk akademi Sao Paulo. Sedangkan Amar yang berdarah Jerman bermain untuk tim muda Hoffenheim.

“Sangat positif bagi timnas Indonesia karena kita punya pemain yang bermain di kompetisi luar negeri, seperti Welber di Brasil dan Amar di Jerman,” kata Ji Da Bin seperti dikutip situs resmi FIFA, Kamis (9 November 2023). ).

“Mereka punya potensi yang sangat bagus dan skill yang luar biasa. Saya harap mereka bisa membantu tim menjadi lebih kuat.”

Amar Brkic saat latihan timnas U-17 Indonesia.  (Dokter PSSI)
Amar Brkic saat latihan timnas U-17 Indonesia. (Dokter PSSI)

Sambil mengakui kehebatan kedua rekannya, Ji Da Bin menegaskan timnas U-17 Indonesia sangat solid dan tidak membeda-bedakan dari mana asalnya.

“Suasana tim sangat kuat, tidak ada yang membeda-bedakan dan kami semua berjuang di timnas,” tegas pemain asal Korea Selatan-Indonesia itu.

Timnas U-17 Indonesia akan menghadapi Ekuador pada laga pertama Grup A Piala Dunia U-17 FIFA 2023. Laga ini akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Jumat (10/11/2023). ).

READ  Tak relevan lagi, Perda Dukcapil dicabut

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *