Satu grup dengan Kaoru Mitoma, CS Shin Tae-yong yakin bisa melihat sekilas peluang Timnas Indonesia lolos ke babak gugur Piala Asia.

Suara.com – Timnas Indonesia akan menghadapi lawan berat, termasuk Macan Asia Jepang, di babak penyisihan grup Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar awal tahun depan. Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong cukup yakin dengan peluang Tim Garuda lolos ke babak sistem gugur.

Timnas senior Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama tim kuat Asia Barat, Irak, dan rival beratnya dari Asia Tenggara di Vietnam.

Tak ketinggalan, tim Garuda juga akan menguji kekuatan timnas Jepang yang diperkuat pemain-pemain bintang yang bermain di liga-liga top Eropa, termasuk Kaoru Mitoma salah satunya.

Namun Shin Tae-yong tidak ingin timnas Indonesia hanya menjadi pemandu sorak di pesta sepak bola terbesar di Asia nanti.

Sandy Walsh bersama Asnawi Mangkualam membela timnas Indonesia.  (Instagram/sandywalsh)
Pemain timnas Indonesia. (Instagram/sandywalsh)

Pelatih melihat peluang Tim Garuda lolos ke babak 16 besar dengan menempati posisi kedua atau setidaknya melalui salah satu peringkat ketiga terbaik babak penyisihan grup/

Untuk lolos ke Piala Dunia (Zona Asia 2026), tim sudah lolos babak play-off dan kini melaju ke babak penyisihan kedua, kata Shin Tae-yong dalam sebuah pernyataan. wawancara dengan media Korea Selatan BestEleven, dikutip Selasa (11/7).

“Tidak mudah di Piala Asia 2023 karena kita akan menghadapi Jepang, Irak, dan Vietnam. Indonesia merupakan tim dengan peringkat terbawah di antara finalis Piala Asia,” lanjut pelatih berpaspor Korea Selatan itu.

“Akan ada banyak bagian yang sulit, tapi tujuan kami adalah melaju ke perempat final,” sesumbarnya.

Timnas Indonesia di atas kertas menjadi tim terlemah di Grup D Piala Asia 2023. Indonesia menjadi satu-satunya negara di luar 100 besar ranking FIFA.

Meski begitu, Shin Tae-yong tak minder.

“Saya kira peluang kami 50-50 untuk melaju ke babak 18 besar Piala Asia 2023. Bukan tidak mungkin,” tegasnya.

READ  Kepuasan Pelanggan Utama Di Ternate Terbongkar

Jelang tampil di Piala Asia awal Januari tahun depan, timnas senior Indonesia akan disibukkan terlebih dahulu dengan agenda Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona putaran kedua.

Tim Garuda akan melakoni dua laga awal Grup F, pada 16 November bertandang ke markas Irak dan lima hari kemudian di Filipina.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *