Anthony Ginting beberkan tips memenangkan partai liar melawan Loh Kean Yew

Suara.com – Pebulutangkis tunggal Indonesia Anthony Ginting mengatakan perubahan strategi permainan membuatnya memenangkan pertandingan sulit melawan juara Singapura Loh Kean Yew untuk mencapai delapan besar China Masters 2023.

Ginting mengalahkan Loh dua set langsung 21-15, 21-19 pada putaran pertama BWF Super 750 di Shenzhen, China, Rabu (22/11).

“Alhamdulillah kami mampu memenangkan pertandingan hari ini. “Kami sama-sama adu strategi pola permainan di lapangan,” kata Ginting dalam rilis resmi PBSI, Rabu (22/11).

Dari game pertama, Ginting mengaku pertandingan berjalan cukup sulit mengingat mereka sering bertemu di turnamen lain.

Ketika skor imbang 14-14 di game pertama, Ginting mengubah strategi dan lebih tegas menguasai permainan.

Alhamdulillah saya bisa memenangkan game pertama setelah bermain imbang di angka 14, saya bisa meraih empat atau lima poin berturut-turut, dan saya bisa sedikit mengubah pola yang sebelumnya nyaman bagi lawan saya, kata pria itu. . yang bernama lengkap Anthony Sinisuka Ginting.

“Mengubah pola saya membuat lawan merasa tidak nyaman bermain,” tambahnya.

Lanjut unggulan kedua, perebutan poin di game kedua berlangsung lebih sengit mengingat kedua pemain saling mempelajari strategi di game pertama.

“Lawan bahkan memimpin pada 18:15. Dari situ saya ubah polanya sedikit lagi dan lawan sudah bisa membaca juga, kata Ginting.

“Tetapi kemudian saya bisa kembali ke pola permainan saya dan mendapatkan lima poin pada kedudukan 20-18. Perubahan pola saya membuat lawan kurang nyaman (dalam pertandingan),” jelasnya.

Tunggal putra peringkat dua dunia itu memperkirakan pertandingan melawan Loh akan berlangsung ketat.

“Dari pertemuan-pertemuan sebelumnya, lawan Loh Kean Yew selalu ketat dan tangguh. Saya dan dia pasti belajar banyak dari pertemuan sebelumnya dan siap untuk pertandingan hari ini. “Kami berdua mempersiapkan diri dengan baik, makanya pertandingan berjalan alot,” kata Ginting.

READ  Persebaya Lepas Rekrutan Baru, Komentar David da Silva, Kode Belum Move On?

Dengan kemenangan ini, Ginting akan bertemu pemain tunggal putra Taiwan Lin Chun-Yi di babak 16 besar China Masters 2023.

Ginting mengaku akan fokus memulihkan kondisi fisiknya dan kemudian berdiskusi dengan pelatih mengenai persiapan pertandingan mendatang.

“Setelah pertandingan hari ini, saya ingin pulih dulu. Apalagi itu pertandingan imbang. Sebelumnya saya juga sempat berdiskusi dengan pelatih. “Setelah mengetahui siapa lawannya, saya akan berdiskusi lagi dengan pelatih untuk mendobrak lawan,” kata Ginting.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *