3 Alasan Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam dan Lolos dari Grup F Piala Dunia 2026

Tiga alasan mengapa Timnas Indonesia bisa mengalahkan Orang Vietnam dalam perebutan tiket grup F untuk melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia saat ini sedang terpuruk usai menjadi pengurus Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Status pengurus didapat Tim Garuda ketika pada dua laga awal yakni melawan Irak dan Filipina, Timnas Indonesia hanya mampu meraih satu poin.

Pada laga pertama melawan Irak, Timnas Indonesia kalah 1:5 dan pada laga kedua melawan Filipina bermain imbang 1:1.

Meski terpuruk, pelatih Vietnam Philippe Troussier mengakui timnas Indonesia menjadi pesaing utama timnya dalam perebutan tiket lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dikutip dari Berita olahraga dari VietnamPelatih asal Prancis itu yakin Irak akan menjadi juara Grup F, meninggalkan Vietnam dan Timnas Indonesia untuk memperebutkan posisi kedua.

Di sisi lain, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia yakin timnya akan lolos dari Grup F dan melaju ke babak ke-3 unggul dari Vietnam.

Setidaknya ada tiga alasan Timnas Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dan menempati posisi kedua Grup F untuk lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Apakah mereka?

1. Bermain kandang

Setelah dua laga tandang yakni melawan Irak dan Filipina, Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga kandang dari empat laga sisa Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Lawan yang akan dihadapi Indonesia pada laga kandang pertama di ajang ini adalah Vietnam yakni pada 21 Maret 2024.

Dengan catatan bagus Shin Tae-yong di kandang sendiri, Timnas Indonesia diyakini bisa mengalahkan Vietnam bahkan mengalahkan Filipina atau Irak untuk lolos dari Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

READ  Tarik Dana Asing, BI Keluarkan Aturan Baru SVBI dan SUVBI

2. Pahami kelebihan lawan

Timnas Indonesia bisa mengalahkan dan mengungguli Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia karena memahami kekuatan lawannya.

Shin Tae-yong paham betul taktik Philippe Troussier, mengingat mereka pernah bertemu di Piala AFF U-23 2023 kemarin.

Selain itu, keduanya juga akan bertemu di Piala Asia 2023. Jadi, pertemuan itu akan dimanfaatkan Shin Tae-yong untuk mencari kelemahan lawan agar bisa mengalahkan Vietnam.

3. Misi untuk bangkit

Dua hasil minor di laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menjadi tamparan keras bagi wakil Indonesia.

Dengan demikian, para pemain bisa melancarkan misi promosi di ajang tersebut saat menghadapi Vietnam pada laga ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selain itu, status Vietnam sebagai rival diyakini akan membuat para pemain tampil bersemangat, baik untuk Piala Asia 2023 maupun kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Felix Indra Jaya

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *