Jadilah negarawan yang memperjuangkan kepentingan rakyat



Hal itu diungkapkan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haidar Nashir saat menjadi pembicara pada acara Dialog Terbuka Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS), Surabaya, Jumat (24/11).

“Kami berharap calon presiden dan wakil presiden selain memenuhi visi, misi, dan cita-cita konstitusi juga dapat mengantarkan Indonesia menjadi negarawan sejati yang mengutamakan kepentingan rakyat,” kata Haedar.





Haedar mengatakan, tujuan hidup berbangsa dan bernegara adalah menjadikan Indonesia sebagai negara yang merdeka, bersatu, adil, berdaulat, dan sejahtera dalam segala aspek kehidupan.

Menurutnya, pemilu bukan hanya sekedar ajang kompetisi, merebut hati masyarakat dan nantinya mengisi jabatan-jabatan pemerintahan.

Namun sekaligus sebagai jabatan di pemerintahan ini, khususnya presiden dan wakil presiden, mereka mengemban amanah untuk melaksanakan misi dan visi cita-cita nasional, ujarnya.

Ia menilai calon presiden dan wakil presiden yang mendapat amanah dari rakyat tidak akan menjalankan pemerintahan untuk kepentingannya sendiri.

“Kami yakin penghayatan terhadap sejarah, visi misi, cita-cita kebangsaan telah ditumbuhkan dalam diri para pemimpin bangsa di masa depan,” tutupnya.

Temukan berita terkini tepercaya dari kantor berita politik RMOL di berita Google.
Mohon mengikuti klik pada bintang.



Quoted From Many Source

READ  Struktur TPN Ganjar-Mahfud selesai, 24 November 2023 dikirim ke KPU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *